Cara Membeli Barang dari Luar Negeri

Cara Membeli Barang dari Luar Negeri
Cara Membeli Barang dari Luar Negeri

Cara Membeli Barang dari Luar Negeri – Perubahan dunia usaha dan teknologi jalan lumayan cepat, hingga orang-orang cenderung belanja online, bahkan juga berbelanja di luar negeri. Di zaman saat ini, beli barang di luar negeri bukan hal yang susah. Berikut akan dijelaskan cara praktis dan tips tepat beli barang di luar negeri di lansir aldianweb.com.

Cara Membeli Barang dari Luar Negeri

1. Memakai Jasa Titip Beli

Jasa titip membeli betul-betul ada dan bisa dibuktikan membantu banyak orang yang ingin beli barang di luar negeri. cara membeli barang dari luar negeri
https://www.aldianweb.com/2022/01/cara-membeli-barang-dari-luar-negeri.html ini termasuk praktis, karena kamu perlu berbicara dengan penyedia jasa. Apabila sudah setuju, tinggal nantikan barang kamu dibelikan dan dikirimkan ke alamat arah. Kamu bisa juga mengawasi barang belanjaan kamu dengan menanyakan langsung ke penyedia jasa.

2. Membeli Online di Online Shop

Kamu bisa juga beli langsung dari marketplace atau toko online luar negeri. Caranya hampir serupa dengan beli barang di marketplace lokal. Beberapa marketplace luar negeri yang terkenal sekarang ini ialah Alibaba, 1688, Gearbest, Ebay, Amazon, dan lain-lain.

Namun, bila di luar negeri umumnya ada masalah di pengantarannya, di lain sisi sistem pembayarannya memakai kartu kredit. Tetapi bila kamu tidak memiliki kartu credit atau terhalang dipengiriman, kamu bisa juga memakai jasa titip seperti di atas. Karena itu, ada banyak panduan yang penting kamu ketahui, yaitu

3. Tentukan Sistem Pembayaran

Berlainan dengan marketplace lokal yang sediakan sistem pembayaran bank transfer, di marketplace luar negeri biasanya memakai sistem pembayaran kartu kredit. Seharusnya berbelanja cuman dari marketplace yang telah dikenali dan paling dipercaya untuk menghindar hal yang tidak diharapkan.

READ:  7 Jenis Kain Yang Kerap Digunakan Untuk Celana

4. Tentukan Jasa Pengiriman

Jasa yang digunakan untuk mengirimi barang di luar negeri akan memerlukan waktu yang semakin lama dan biaya yang semakin besar. Berbeda dengan marketplace lokal, yang sediakan jasa pengiriman yang diutamakan untuk mengirim barang antara kota atau daerah saja.

Jasa pengiriman luar negeri seperti USPS, DHL, FEDEX dan sebagainya sebagai jasa pengangkutan antara negara . Maka kamu harus bersabar menanti barang kamu untuk sampai ke arah. Untuk biaya, masing-masing jasa punya tarif yang berbeda, silahkan tentukan yang mana paling dapat dijangkau.

Baca juga : cara mematikan windows defender

5. Ketahui Pajak Bea Cukai

Semua barang yang masuk di luar negeri akan di cek pajak bea cukai nya. Tetapi bila barang yang kita membeli tidak lebih dari US$50 (50 Dollar Amerika), maka dibebaskan dari biaya pajak apa saja.

Bila kamu merencanakan untuk beli barang di luar negeri dan mencari penyedia jasa titip, kamu dapat coba salah satunya penyedia jasa titip yang paling dipercaya.

Karena sudah berpengalaman dan paling dipercaya, kamu tak perlu cemas kembali masalah keamanan dan pelayanan. Pastikan dirimu selalu aman saat berbisnis online . Maka pilih yang paling dipercaya!

Demikian artikel dari kami, mudah-mudahan artikel mengenai cara dan tips beli barang di luar negeri ini dapat memberi manfaat untuk kita